Beranda

Kamis, 05 Januari 2012

(Event Resolusikan Dirimu) Penulis Skenario dan Skripsiku

Penulis Skenario dan Skripsiku

Berbicara tentang resolusiku di tahun 2012 adalah berbicara tentang sesuatu yang belum aku capai,di tahun yang lalu, kini aku harus mengejarnya dengan semangat baru yang bergelora dalam hatiku.

Aku seorang manusia yang mempunyai mimpi dan harapan yang tinggi,dan kali ini resolusiku adalah ingin menjadi seorang penulis yang bukan hanya pandai menulis dan membuat kata-kata saja.

Tapi aku ingin di tahun ini,tahun 2012 aku ingin menyesesaikan skripsi ku dengan baik,bukan kah seorang penulis juga harus mempunyai gelar / titel agar jauh lebih di hormati ,

Oh iya,aku  juga hampir lupa aku,ada teman kuliahku yang ingin di buatkan skenario film,dan iya menujukku untuk di buatkan,awalnya aku bingung gimana cara nya membuat skenario film,aku bilang pada temanku bahwa aku tak sanggup membuat skenario itu,apa lagi ini juga skenario yang harus aku buat adalah skenario film indie.

Kebayang betapa sulitnya membuat skenario dan dialog-dialognya di buat sesingkat mungkin.tapi temanku percaya sekali padaku,awalnya aku menolak dan tidak mau membuat skenario itu,karna keyakinan dan harapan yang besar yang iya harapan kepadaku akhirnya aku mau juga ikut serta dalam pembuatan film indie ini.

       Aku sudah membuat berbagai planing / rencana untuk merampungkan skenario ini, karna aku di beri waktu selama dua bulan kedepan untuk menyesesaikan skenario ini dan setelah skenario ini selesai aku bisa lebih mudah melanjutkan skripsiku yang sempat tertunda.

1. Rencana yang harus ku buat sebelum membuat skenario film indie ini aku harus banyak observasi dari beberapa orang yang sudah pernah membuat skenario filn indie.

2. Aku harus banyak dapat masukan dari Sutradara mengenai film indie yang akan dia buat , karna menurutku dia itu seperti Nahkoda kapal, jadi seberapa berhasilnya sebuah film di pengaruhi banyak oleh Sutradara

3. Aku juga harus mengujungi tempat- tempat syuting , untung aku punya beberapa kenalan teman yang berperan sebagai Figuran di beberapa sinetron jadi aku tinggal tanya saja sama mereka letak lokasi syuting nya.

Dan yang terakhir dari rencanaku ini aku juga harus membuka banyak informasi melalui film-film indie yang sudah banya berhasil dan aku juga harus banyak mencerna film –film bagus indonesia dengan menonton film –film tersebut.

Setelah beberapa kali aku berbicar pada temanku tentang film yang ingin iya buat, ia ingin membuat film indie dengan nuasa film yang kental dengan budaya indonesia.

Aku semakin bingung saja dengan kemauan temenku ini, gimana tidak bingung dia menyuruh ku menyelipkan beberapa dialog berbahasa jawa, gimana bisa aku seorang anak dari keturunan betawi harus membuat dialog bebahasa jawa.

           Tapi itu bukan tipe aku jika aku harus menyerah , dari dulu jika aku percaya pada kemampuan diriku, aku bisa menyesesaikan dengan baik.

Pikirku gampang deh, di tempatku tinggal banyak orang-orang jawa yang merantau di daerah ku. Oh iya aku juga bisa kan makan di warteg sambil tanya tentang arti dari ucapan bahasa indonesia ke bahasa jawa ( TRANSLET )

Apa mesti biar lebih banyak bahasa jawa yang ku dapat...aku harus berpacaran dengan mbak-mbak jawa hehe aku hanya bisa cengar-cengir sendiri, (hahaha) pikiran yang aneh.

Aku berharap juga ikut sertakan dalam proyek film ini, tapi tak hanya sekedar penulis skenario saja, tapi harus jadi pemain dalam film indie.

Kira-kira aku bisa tidak ya? Oh...bukan kah tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika mau berkerja keras, aku ingin seperti mbak Lola Amaria ,dia seorang penulis skenario, Sutradara yang handal, bahkan juga dia mampu berActing dengan cemerlang dan dia mendapatkan penghargaan Sutradara terbaik di Film Festival Pasifik. ( luar biasa menurutku ) karna tidak semua orang mampu, hanya orang-orang yang mau berusaha dan kerja keras adalah pemicu utama jika kita ingin mendapatkan keberhasilan itu, lalu gimana jika gagal? ( pertanyaan yang selalu muncul ketika kita memulai sesuatu untuk mengejar perubahan dalam diri kita ).
            
 INI ADALAH TIPS YANG AKU TANAMKAN DALAM HATIKU

Jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru.
·          
Jika kamu ragu lakukan dengan pemikiran yang cukup tenang ( biasanya aku berpikir mengambil keputusan ketika malam, lebih bagus ketika kita selesai mengerjakan sholat malam
·          
Jangan berharap terlalu tinggi apa yang kita harapkan selalu berhasil karna suatu keberhasilan berjarak dekat pula dengan kegagalan.
·          
Kegagalan bukan akhir dari segalanya, tapi bagiku ini adalah suatu keberhasilan yang tertunda, bukankah seseorang yang berhasil di dunia ini per   Keberhasilan suatu bentuk pencapaian yang di inginkan, bersyukur dan berdoa agar keberhasilan yang kita dapatkan adalah keberhasilan yang baik.
·        
Membantu mereka yang ingin berhasil dan jangan pernah berharap seseorang kita bantu itu sebagai saingan .

RESOLUSIKU YANG AKU INGINKAN BUKAN SEKEDAR RESOLUSI YANG BIASA, TAPI SEBUAH RESOLUSI YANG HARUS TERWUJUD.

          Aku tak mau menulis banyak semua resolusiku karna apa yang aku ingin sudah terwujud walau belum sepenuhnya di tahun lalu.

Dan tahun ini aku harus menyongsong dan merajut benang-benang keberhasilan resolusiku di tahun 2012 ini.

Aku nggak peduli, ketika tahun 2010 di kejutkan dengan Prediksi akan terjadinya kiamat di tahun 2012, bahkan di toko-toko buku bahkan film juga ikut meramaikan hal itu.

Kini aku datang dengan kepercayaan dalam diriku, bahwa tahun ini adalah tahun keberhasilanku untuk memujudkan apa yang menjadi resolusiku.

1 komentar:

  1. Ini tulisan punya siapa ya? :D

    Kemarin ada tawaran dari mba achi Tm, ada 10 beasiswa skenario untuk yg kirim sinopsis naskahnya. Aku lupa mau promosikan di grup, hehe... :D

    kalau indie, keren lho! Dulu aku pernah belajar di workshop film, tapi cuma 1 minggu aja :D

    dari buat ide sampai editing kelar, rasanya seneng banget bisa nenteng-nenteng kamera ke lokasi syuting. :D

    ayoo, kapan buat filmnya. ditunggu segera ya! smangat-smangattt! sukses selaluuu ^^

    BalasHapus

Jangan lupa Sobat TERAS untuk berkomentar...