Beranda

Kamis, 05 Januari 2012

(Event Resolusikan Dirimu) Resolusiku di Tahun 2012

Resolusiku di Tahun 2012


            Waktu begitu cepat berlalu. Tahun 2011 sudah berlalu dan berganti dengan tahun 2012. Sudah saatnya untuk menentukan resolusi tahun 2012 agar tahun 2012 lebih baik daripada tahun-tahun yang telah lalu.

Ada beberapa resolusi pada tahun 2012 yang ingin aku lakukan, diantaranya:

Pertama, Aku ingin menikah pada tahun 2012. Karena target nikah pada tahun 2011 belum tercapai. Agar pernikahanku di tahun 2012 tercapai dan terlaksana, aku harus berikhtiar dan berdoa. Kedua faktor inilah kunci utamanya. Selain itu aku harus memperbaiki diri sendiri dan memperbanyak amal sholeh, seperti sedekah pada fakir miskin, anak yatim piatu dan lain-lain, memperbanyak amalan wajib maupun sunnah.

Aku ingin sekali mempunyai pendamping hidup untuk berbagi suka dan duka dalam ikatan pernikahan. Karena dengan menikah, aku melaksanakan sunnah Rosul dan menyempurnakan separuh dari agama kita. Semoga untuk tahun 2012 aku bisa segera menikah dengan orang yang tepat.


Yang kedua, aku harus lebih produktif lagi untuk menulis dan menghasilkan karya yang berkualitas. Karena selama ini aku belum maksimal dalam menulis atau belum bisa untuk mendisiplinkan diri menulis sehari satu lembar. Selain itu, aku menginginkan tulisanku lebih berkualitas lagi dan bisa memberikan pencerahan pada pembaca.

Yang ketiga, aku ingin sekali mendapatkan juara di setiap aku mengikuti lomba menulis, paling tidak juara 1,2, dan 3 dalam setiap mengikuti perlombaan menulis. Atau minimal bisa mendapatkan juara harapan 1,2, dan 3. Juara dalam perlombaan dalam menulis bukan segala-galanya tetapi jika kita memperoleh juara, kita bisa mengukur kualitas penulisan kita. Selain itu juga, gelar mendapatkan juara merupakan suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri. 

Yang keempat, aku harus banyak membaca bermacam-macam buku, baik buku cerpen, novel, buku-buku motivasi, buku islami dan buku-buku lainnya agar mendapatkan kosa kata baru untuk bekal menulisku nanti. Karena menulis juga membutuhkan input yang masuk dari otak yaitu dengan cara membaca dan mempunyai wawasan yang luas.

Yang kelima, aku ingin sekali mempunyai buku solo, baik itu buku novel atau kumpulan cerpen. Tidak ada kata tidak mungkin. Karena jika kita mempunyai tekad yang kuat dan kemauan keras pasti bisa. Aku harus banyak melakukan latihan menulis tentang novel dan cerpen. Memang menurutku menulis cerpen dan novel sesuatu hal yang sangat sulit tetapi aku harus tetap belajar, semangat dan pantang menyerah.

Yang keenam, aku harus bisa membagi waktu karena selama ini aku masih seenaknya dengan waktu. Hari-hariku masih masih banyak menghabiskan waktu untuk internetan saja tetapi yang lain masih terbengkelai. Mulai tahun 2012, aku harus menjadwal harian agar waktuku tidak terbuang dengan percuma. Dari bangun tidur pagi hingga tidur lagi harus terjadwal.

            Yang ketujuh, aku ingin melanjutkan hafalan Al-Qur’an yang telah tertunda. Sesungguhnya aku sangat menyesal karena hafalan ini belum bisa terlaksana karena masalah belum mendapatkan guru yang mengajarkan hafalan Al-Quran. Walaupun belum mendapatkan guru Tahfidz, untuk tahun 2012 aku akan mulai mengahafal satu hari satu ayat terlebih dahulu.

            Yang kedelapan, aku ingin memperbaiki amal ibadah wajib dan menambah amalan yang sunnah agar imanku bertambah. Sholat lima waktu harus tepat dan melakukan sholat berjamaah minimal dua kali dalam sehari. Melakukan sholat dhuha minimal dua rekaat setiap hari, mengerjakan sholat tahajut, sholat hajat, dan sholat sunnah rowatib minimal dua rekaat sehari.

16 komentar:

  1. Ayooookk abang ghiyats wujudkan. Jangan cuma ngomong doang :D

    BalasHapus
  2. terusss maju menggapai Resolusi mu..... ikhtiar, doa dan tawakal
    By Ratna Sharie Arrasyied

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum, semangat kak, semua itu sudah tertulis di lauh mahfuz, soal tahfidz. Harus semangat ya kak, kejar target target kakak jangan menyerah!!!!

    BalasHapus
  4. go go go... semangkA...
    semoga terwujud segala resolusinya :)

    BalasHapus
  5. Setelah baca postingan ini, muncul sebuah pertanyaan. Siapakah "aku" di sini? Hehe...

    Well, apapun resolusinya, jangan lupa niatkan semuanya hanya untuk Allah semata. Dengan begitu, semoga jalannya bisa dipermudah. Sukses!

    Cheer up!^^

    BalasHapus
  6. semangat!!!!!! moga tercapai semuanya ya...

    BalasHapus
  7. Semoga Resolusinya tercapai ya k!
    Ken doakan agar ke depannya dipermudah lagi...^^

    BalasHapus
  8. Muhammad Fuadi6 Januari 2012 17.54

    Aamiin Ya Rabbal'alamin.. Aamiin Ya Mujibassailin..

    Semoga dipertemukan dengan orang yang tepat yang bisa menuntun dan mendukung bersama untuk jadi penulis hebat dan mengingatkan dalam kebaikan... Sukses terus...

    Read. Write. Inspire.

    BalasHapus
  9. Amiin, semoga keinginannya dikabulkan Allah SWT. Alangkah bahagia dan indahnya punya pendamping yang menjadi imam membimbing menuju Jannah, dan selalu setia memberi semangat dalam menulis serta berdakwah bersama-sama dengan pena..

    BalasHapus
  10. Allah pasti mendengar dan mengetahui keinginan hamba-Nya yang ikhlas...yakinlah Allah pasti akan memberikan yang terbaik kepada hamba-Nya yang shalehah...
    (Hermansyah Adnan)

    BalasHapus
  11. Semoga resolusinya terwujud, amin.
    Peluklah mimpimu sekuat-kuatnya, percayalah... Dia akan memeluk impianmu.

    BalasHapus
  12. sukses buat resolusinya ya...!

    semangaaat!

    BalasHapus
  13. semangaaattt!!!

    ttd cem cakep

    BalasHapus
  14. oowhh menikahlah denganku...
    oowhh bahagialah selamanya...
    sayangnya kita jeruk mkn jeruk ya.
    semoga Allah merido'i keinginan kita ytk segera menyempurnakan setengah Dien. amiin

    BalasHapus

Jangan lupa Sobat TERAS untuk berkomentar...