Beranda

Sabtu, 14 Januari 2012

(Syairku Berbicara) Hadirmu, Muhammad

 Hadirmu, Muhammad 

Oleh : Saifu Ali


Kehadiranmu

Kehidupan anak manusia makin indah tak terlukiskan; sempurna

Getar cinta menjalar dan tumbuh subur dalam relung hati

Rasa memiliki, melebihi kekuatan apapun di muka bumi ini

Alam saja menundukkan diri




Mereka bertasbih menyeru namamu

Berulang kali

Aku mengindahkanmu

Kuharap bukan lantaran nafsu karena eloknya wajahmu

Aku betul-betul mengagumimu

Pancaran iman itulah yang belum kudapati pada insan lain di belahan bumi



Aku ingin kau! Hanya kau!

Bukan dia atau siapapun yang menjelma

Tahukah engkau wahai sang penggugah jiwaku dengan balutan akhlakmu?

Hati dan pikiranku terus menjerit tiada henti

Meronta-ronta pilu dan tersayat pedih



Bersyukur bila orang alim berjumpa denganmu, walaupun dalam balutan mimpi

Sesungguhnya aku takut sekali

Takut bila ruh dan jiwaku terhempas pergi

Terbawa angin mati

Tiada manfaat kuperoleh



Aku rindu engkau, wahai Muhammadku.



Bojonegoro, 5 Ramadlan 1432

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Sobat TERAS untuk berkomentar...