Beranda

Kamis, 05 Januari 2012

(Event Resolusikan Dirimu) Resolusi Untuk Revolusi

Resolusi Untuk Revolusi

            Tak terasa tahun 2011 telah meninggalkanku. Resolusi-resolusi yang telah kubuat tahun 2010 lalu sudah ada beberapa yang tercapai. Tapi tak sedikit pula yang belum tercapai. Kini tibalah tahun 2012, tahun penuh suka cita karena aku semakin tahu apa arti kehidupan dan lebih tahu bahwa hidup itu menyenangkan.

Tepat pada pagi hari pertanggal 1 Januari 2012, kuambil pena dan beberapa lembar kertas, lalu kurebahkan badanku di kasur yang empuk itu. Aku memikirkan beberapa resolusi serta tujuan untuk menyebrang tahun 2012 ini dengan lancar dan menjadikan tahun ini penuh dengan kebahagiaan akibat bisa meraih semua resolusi yang telah kutetapkan.
 
Resolusiku bukan hanya sekedar ditulis saja, tapi aku terus berusaha untuk mewujudkannya. Aku memang tak mempunyai resolusi yang besar. Tapi aku memulai beberapa resolusi kecil yang suatu saat nanti akan kujadikan modal untuk meraih resolusi-resolusi besar nantinya. Yupz, resolusiku untuk revolusi besarku !
Dan ini dia resolusi-resolusi yang kubuat beberapa  hari yang lalu. Taraaaaa !
1.      Menjadi Pribadi Impian
Bukan perkara mudah untuk dapat menjadi good personality. Butuh suatu usaha keras yang disertai dengan do’a yang tak putus untuk dapat mewujudkan resolusi ini. Aku ini manusia yang tentu tak luput dari kesalahan-kesalahan. Dimana kesalahan itu yang bisa membuatku tentu akan menjadi pribadi yang mudah marah, putus asa, egois dan lain sebagainya. Itu hanya contoh kecil saja dari pribadiku selama ini di tahun 2011. Maka dengan adanya tahun baru, aku juga menginginkan pribadi baru. Pribadi yang memang oke punya yang tidak sembarang orang mempunyai. Jujur, inilah pribadi impian pertamaku. Rasanya amat susah sekali untuk dapat merealisasikan pribadi yang satu ini. Jikalau nanti aku bohong, pasti muncul perasaan-perasaan yang tak enak, dan apabila aku jujur pasti muncul rasa-rasa perselisihan yang tentu tak aku harapkan. Tapi seperti kata pepatah yang masih kupegang teguh sampai sekarang yaitu “Orang yang jujur lebih sedikit teman daripada orang yang bohong.”

Tak apalah aku mempunyai sedikit teman, asalkan aku mempunyai tempat di samping Allah SWT. Kedua, Dewasa. “Tua itu pasti, tapi dewasa itu pilihan.” Tak sedikit orang yang sudah tua tapi masih mempunyai sifat yanng kekanak-kanakan. Tapi tak jarang pula orang yang umurnya masih terbilang belia tapi sudah mempunyai pemikiran yang dewasa. Nah, mengambil dari masalah tersebut. Aku sangat ingin sekali menjadi bagian orang-orang belia dengan pemikiran dewasa. Pemikiran yang mengerti bahwa hidup itu hanya satu kali dan harus dilewatkan dengan sungguh-sungguh. Jikalau ada tekhnik replika otak dan kepribadian. Aku akan mengcopy otak si Einstein dan pribadi Mario Teguh. Waaahhh, mungkin aku akan menjadi orang terkenal di dunia ini . Amin 


Ketiga, Berprinsip. Insya Allah dengan bantuan-Nya di tahun 2012 ini aku dapat menemukan jati diriku dan mempunyai prinsip yang tak tergoyahkan. Sehingga aku bisa menjadi remaja yang supeeerrr. Dan kelak nanti kesuksesan dapat kugenggam di kedua tanganku.
Itulah pribadi impianku di tahun 2012 yang akan kuwujudkan sekeras hati.

2.      Menulis Buku Solo
Sejak memulai debut menulis 4 bulan yang lalu. Alhamdulillah aku menemukan seuatu kebahagiaan yang belum kutemukan sebelumnya. Dimana aku bisa menumpah ruahkan seluruh perasaanku hanya lewat sebuah tulisan. Menyindir pemerintah dan orang-orang kejam diluar sana dengan beberapa diksi ironi yang tergores di kertas putih. Menuangkan beberapa kata yang mengandung kata-kata cinta indah yang tak bisa kuungkapkan dengan kata-kata. Maka beranjak dari kebahagiaan tersebut, aku ingin membuat kebahagiaan itu terasa sempurna. Ya, aku berharap tahun 2012 ini dapat kujadikan tahun sejarah.  Dimana aku dapat menulis sebuah buku, entah itu fiksi, non fiksi, kumpulan cerpen, atau kumpulan puisi, yang terpenting aku bisa menuliskan buku Solo. “Ketika kamu mati, yang tertinggal di dunia hanya karyamu.” Karyaku akan kubuat tahun ini. Dan itu pasti ! J

3.      Aku Akan Buat Semua Mengakui Keberadaanku
Akan kubuat Tuhan, orang tua, keluarga, sahabat, masyarakat, bahkan dunia mengakui bahwa orang bernama Ghiyats Ramadhan itu ada. Dengan kedua tangan yang didalamnya tersimpan impian akan kubuat bahwa aku ada tidak untuk sia-sia. Dengan meningkatkan takwa serta keimanan akan kubuat Tuhan mengakuiku. Dengan usaha keras yang kelak akan berujung kesuksesan akan kubuat orang tua bangga dan tidak menyesal memiliki anak sepertiku. Dan apabila itu semua telah tercapai, pada akhirnya seluruh elemen yang ada di dunia akan mengakui bahwa aku terlahir bukan untuk ‘menyampahi’ dunia ini. Memang kelihatannya tidak realistis resolusiku ini. Tapi aku yakin bahwa aku sama dengan Albert Einstein. Dan aku yakin bahwa aku juga bisa seperti dia.

            Jujur, resolusiku hanya tiga untuk tahun ini. Aku berfikir ketiga hal diatas akan dapat mewujudkan resolusi utamaku bila itu semua terwujud. Ya benar, apalagi kalau bukan Kebahagiaan. Resolusiku ini semata-mata hanya untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat, tidak muluk-muluk aku menjadi kaya atau terkenal. Tapi aku hanya ingin kebahagiaan berada dalam diriku dengan resolusi-resolusi yang kubuat.

            Now, saatnya menjalani itu semua. Take action  . My Resolution For All Revolution

4 komentar:

  1. Subhanallah dek Ghiyat, Salam takzim untukmu dek, semoga bisa menjadi cermin untuk diriku yang semangatnya kembang-kempis ini...

    Semoga sukses dengan resolusimu...aamiin

    BalasHapus
  2. Subhanallah. Mulia banget resolusinya...Semoga tercapai semua ya Dek...

    BalasHapus
  3. Dream, Believe, and Make it Happen.
    Yakini mimpi itu dan wujudkan!

    Bahagia itu ketika Allah tetap bersama kita di mana pun kaki kita berpijak. Semoga ya. Aamiin :)

    BalasHapus

Jangan lupa Sobat TERAS untuk berkomentar...