Beranda

Kamis, 05 Januari 2012

(Event Resolusikan Dirimu) Make That Change With Jalla-jalla 3 Points

Make That Change With Jalla-jalla 3 Points


Tahun 2011 sudah berlalu, dan saya bersyukur sekali. Target yang ditetapkan berjalan lancar. Meski mengejarnya juga sambil ngos-ngosan. Hehe. Tapi bukankah impian selalu membuat kita semangat menggapainya? Tahun lalu saya mentarget 16 buku terbit, dan alhamdulillah target tersebut tembus. Bahkan melebihi target. 17 buku antologi terbit dan yang lain sedang dalam proses terbit. Tahun ini resolusiku bukanlah tentang dunia menulis karena target sudah tercapai, dan tinggal fokus di novel solo. 

Tahun 2012 target saya fokus di bisnis Oriflame. Target saya minimal Agustus sudah Director. Saya pernah membaca di milis Senior Manager(SM) pernah dibahas tentang email dengan subjek Jalla-jalla points. Poin dari rapat tersebut adalah sharing mengenai target masing-masing leader ditulis 3 hal besar dan benar-benar dikerjakan. Supaya tidak terlalu santai menjalankan bisnis. Supaya kita punya target dan tahu harus melakukan apa saja hari ini. Misalnya bagi leader-leader yang sudah SM tapi belum qualifikasi diminta untuk set target plannya agar minimal tahun ini bisa kejar target menjadi Director.
Share ini sering saya lakukan dengan teman-teman. Saya harus melaporkan 3 poin yang akan saya kerjakan pada hari itu pada upline saya. Dan saya harus menulis laporan setiap hari! Pernah saya lupa menulis email Jalla-jalla 3 points, dan langsung diingatkan oleh upline dengan dikirimi subjek email berjudul: "3 Points? Jalla Jalla!”.
 
Jalla-jalla berasal dari bahasa arabic atau persian. Cara membacanya Yallaaa Yallaaa. Artinya: cepaatt ayoo cepaaattt! Jadi memang harus cepat untuk mengejar impian kita. Yang mengajarkan kata ini adalah Pak Amir Mortivazi. Beliau petinggi Oriflame yang pernah bertugas di Iran dan berhasil mencetak rekor baru yaitu menghasilkan 2 President Diamond Director selama 2 tahun. 

            Tahun lalu saat rapat para SM up setuju bahwa para SM akan melakukan hal yang sama. InsyaAllah setiap pagi. Setiap SM up mengirim ke milis SM demi mengingatkan diri sendiri. Apa yang akan akan dikerjakan hari ini demi mengejar level. Menurut saya, jalla-jalla cocok sekali jadi tagline saya tahun ini. Karena, saya maunya bergerak serba cepaaaatttt!! Aamiin.

Nah, saya sudah punya  impian dan set target. Saya tidak ingin ini hanya berupa impian saja. Tapi harus benar-benar sesuatu hal yang mau. Saya harus konsisten untuk segera praktikkan supaya segera terwujud juga impian-impian saya.

Ini salah satu contoh jalla-jalla 3 point yang saya buat: 

1. Kirim email berisi info promo ke downline yang tidak aktif melalui sms deep system di Website Oriflame alias V3
2. Mengetes beberapa iklan FB yg sudah diapprove tapi belum sempat diutak-atik.
3. Mengecek member yang terminated berdasarkan Activity Report Desember, delete dari member area, dan mengingatkan leader-leader untuk melakukan hal yg sama.

Saya sendiri sudah melaksanakan jalla-jalla sejak tahun lalu, tapi belum fokus sepenuhnya. Kadang tergoda juga untuk meniadakan meski sehari karena alasan sibuk. Padahal, sebenarnya hal ini sangat penting. 3 poin jalla-jalla adalah big things yang saya perlu lakukan. Hal besar, bukan yang memang setiap hari saya lakukan. Hal besar yang mempengaruhi perkembangan pencapaian. Bagi saya sendiri, jalla-jalla ini bagus sekali untuk menuntun saya mengatur waktu setiap hari supaya kerja saya tidak ngalor-ngidul. Ada target yang harus saya selesaikan hari ini.

Dan banyak sekali manfaat dan inspirasi yang bisa saya petik dari sharing para leader. Hal-hal yang belum pernah saya lakukan, bahkan  terpikir pun tidak, sekarang bisa jadi ide. Pastinya teman-teman juga bisa menemukan banyak inspirasi dari tulisan ini. Setelah ini akan lebih tahu. Oooh, ini toh yang dikerjakan untuk mencapai resolusi? Hehe. So, Lets  Make That Change!

Semarang, 050112, 13:45

19 komentar:

  1. Gooo Kiky ....
    Melakukan 3 hal diatas tidak mudah loh ... perlu fokus dan komitmen. Tapi saya yakin Kiky mampu deh!
    Toh dengan dBCN kita kerja pintar kan? Bisa memanage jaringan dari mana saja dan kapan saja.
    so .. Jalla ..jalla!!!

    BalasHapus
  2. Keren, La.
    Semangat ya...
    Keknya aku udah berbulan2 gak nyentuh oriflame :D

    BalasHapus
  3. Cieee, sukses yah mbak.
    Yalla Yalla~

    BalasHapus
  4. semangat mb' Ila....
    wujudkan mimpiiii

    BalasHapus
  5. Bismillah Kamu pasti Bisa, genggam erat impianmu dan wujudkan!

    BalasHapus
  6. wih semangat berkaryanya itu lohhh bikin ngiri.

    BalasHapus
  7. percaya, kamu pasti bisa dear.. semangaaaaaaaaatt!! semoga resolusi di tahun ini bisa tercapai semua.. ditambah 1 deh, semoga bisa nikah di tahun ini.. hehe :D

    BalasHapus
  8. Yalla yalla~ lalala~ hehehe
    semangat mba :D
    tetep semangat dan tularkan semangatnya padaku :D

    BalasHapus
  9. semoga berhasil ya..semangat !! :D

    BalasHapus
  10. Nice note, La. Kuncinya konsentrasi pada upaya-upaya dirimu pada hasil akhir. Good luck, sista :)

    BalasHapus
  11. Jalla jalla...
    yosh.. kamu bisa! ^^b

    BalasHapus
  12. hope gud luck n gud fortune always with u aja dech ^_^

    BalasHapus
  13. jalla jalla atau kuch kuch hotahai aku tak mengerti yang kutahu Ila Rizky selalu bersemangat menggapai mimpi...selama nafas masih dihela dan rindu akan jalan cahaya, insyaallah bisaaa ^^ (@dwiaprily)

    BalasHapus
  14. All : makasih doa dan semangatnya ya, teman-teman. semoga Allah memudahkan impian kita tahun ini. aamiin ^_^

    BalasHapus
  15. saya sendiri tidak mengerti tentang bisnis oriflame atau menulis buku. Tapi saya setuju, impian itu harus diwujudkan dengan perencanaan yang tepat dan dengan kekuatan pikiran.
    sukses selalu, Mbak.

    BalasHapus

Jangan lupa Sobat TERAS untuk berkomentar...